Ads

Disbudpar Ajak Pelajar Mengenal Warisan Budaya Leluhur

Memperkenalkan Warisan Budaya Kepada Siswa SLTA. 


BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Cagar Budaya Untuk Remaja Siswa Siswi SLTA dengan tema, Memperkenalkan Warisan Budaya Kepada Siswa SLTA. 

Kepala Bidang Kebudayaan, Drs. Hilman Setiawan. MM, mengatakan kegiatan dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang warisan budaya bagi generasi muda di Kabupaten Bogor, dan menambah kecintaan generasi muda terhadap peninggalan sejarah dan budaya Bogor.

"Disamping itu diharapkan akan terjaga terawat dan terpeliharanya cagar budaya sebagai warisan leluhur dalam hal pemahaman dan pengembangan sejarah, ilmu pengetahuan dan kebudayaan," jelasnya, Kamis (20 /04/2017) 

Dirinya menjelaskan, puluhan pelajar tersebut dapat melihat dari dekat warisan budaya masa prasejarah di Kawasan Cibalay Kecamatan Tenjolaya serta Kawasan Prasasti Ciaruteun Kecamatan Cibungbulang. 

Kawasan Cibalay terkenal dengan warisan leluhur berupa Endong Kasang  Bale Kambang, Arca Domas (Cibalay), Kebon Kopi, Cipangantehan, Jami Paciing. Batu Bergores, dan Pasir Manggis. 

Pihaknya juga menghadirkan Nanang Saptono M.IL dari Balai Arkeologi Jawa Barat, dan Pahlawan Putra Satria Negara, SS dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten ditengah-tengah puluhan pelajar yang hadir. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.