Ads

Deddy Mizwar Tinjau Kesiapan UNBK

Wagub Nilai Kesiapan UNBK Sudah 100 Persen


BERITA BOGOR - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN  15 dan SMKN 5 Kota Bandung, Senin (03/04/2017).

Dari pengamatannya Deddy menilai, di sekolah tersebut tak ada persoalan yang di khawatirkan seperti masalah jaringan internet, pasokan listrik maupun peralatan komputer. "Semuanya oke, siswanya juga terlihat ceria dan semangat. Saya kira kesiapan disini sudah 100%," tutur Deddy.

Ia pun menjamin, tidak akan ada soal ujian yang bocor hingga UNBK berakhir pada tanggal 6 April nanti. Namun berbeda kondisinya dengan pelaksanaan ujian di sejumlah daerah pelosok Jawa Barat. Dimana masih ada 10 persen dari total 1.941 SMK di Jabar yang masih melaksanakan ujian dengan metode UNKP atau Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil.

Persoalan utamanya kata Deddy, tidak tersedianya jaringan internet atau blank spot. Ia pun telah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Jabar untuk mendata di daerah mana saja yang masih kesulitan jaringan kemudian meningkatkan kerjasama dengan pihak provider.

"Ini yang menyebabkan kita jadi 90 persen, tapi ini sudah terbilang cukup baik dibanding daerah lain. Saya sudah perintahkan Disdik Jabar untuk terus intens dengan pihak provider jaringan," ungkap Wagub.

Ia pun optimistis, tahun depan seluruh daerah di Jabar mampu melaksanakan UNBK demi terwujudnya Jabar sebagai Cyber Province. "Target kita tahun depan Jabar seluruhnya 100 persen melaksanakan UNBK," pungkasnya. (RED)
Diberdayakan oleh Blogger.