Ads

Bupati Bogor Tinjau Jembatan Cipamingkis Jonggol

Bupati Bogor didampingi Kadis PUPR meninjau lokasi jembatan Cipamingkis 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti meninjau lokasi jembatan Cipamingkis, didampingi oleh  Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mirza Agus, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Yani Hasan, Selasa (18/4/2017).

Dalam arahannya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan bahwa kejadian ini merupakan bencana dan dasar kita untuk mengembangkan dan mengevaluasi kondisi jalan dan jembatan milik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. "PUPR Kabupaten Bogor akan mengevaluasi kondisi jalan dan jembatan bila sudah ada yang harus diperbaiki segera laporkan," ujarnya.

Bupati Bogor meminta agar masyrakat tetap bersabar dalam perbaikan jembatan Cipamingkis yang akan di kerjakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan solusi masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari hari bisa mengambil jalan alternatif yang telah di persiapkan oleh Pemerintah Daerah. "Tanggung jawab Pemerintah Daerah yang akan memperbaiki dan bila jalan tersebut jalan desa bisa dibantu dengan Alokasi Dana Desa (ADD)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Unit Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Pelayanan 1 Provinsi Jawa Barat, A. Gunari Arifin menjelaskan bahwa perbaikan jembatan Cipamingkis akan dilakukan secepat mungkin sekitar 6 bulan karena harus ada penguatan di atas dan di bawah jembatan tersebut "Jajaran PUPR Kabupaten Bogor dan Bina Marga dan Tata Ruang (BMTR) Provinsi Jawa Barat intensif melakukan kajian untuk penanganan jembatan yang turun hingga 1,5 M," katanya.  (red)

Diberdayakan oleh Blogger.