Ads

BPBD Kabupaten Bogor Terbaik Di Indonesia

Bupati Bogor Bangga BPBD Kabupaten Bogor terbaik di Indonesia. 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, sebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor terbaik di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kepala BNBP RI, saat peresmian 35 infrastruktur Bidang Kesehatan, Pendidikan, Pemerintahan dan Pengairan di Kabupaten Bogor. Kamis (6/17).

Kepala BNPB RI, Willem Rampangilei mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran gedung baru BPBD Kabupaten Bogor. “Setelah saya berkeliling Indonesia, ternyata gedung BPBD Kabupaten yang terbaik, yang membanggakan gedung ini murni dibangun dari APBD Kabupaten Bogor itu sendiri,” katanya.

Willem menambahkan, keberadaan gedung baru tersebut sangat berkontribusi besar terhadap peningkatan kinerja Pemkab Bogor, dalam mencegah, menangani dan menanggulangi bencana secara tanggap dan tepat waktu. Kabupaten Bogor termasuk wilayah yang rentan dengan bencana, karena dari 40 Kecamatan 24 Kecamatan masuk dalam zona rawan bencana.

“Kami berharap terpenuhinya fasilitas dan sarana prasarana megah dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) penanggulangan bencananya. Karena tantangan kedepan semakin berat dimana 1 juta hektar lahan dinegara kita mengalami gradasi yang signifikan, semoga ini dapat memotivasi untuk terus meningkatkan kualitas dalam mencegah terjadinya bencana,” tegas Willem.

Sementara itu, Bupati Bogor, Nurhayanti menuturkan,  peresmian infrastruktur dilakukan lebih pada bentuk pertanggung jawaban pemerintah kepada masyarakat. Khususnya menyangkut pelayanan dasar pendidikan, kesehata, dan infrastruktur lainnya, bahwa ada beberapa kegiatan yang ingin diinformasikan kepada masyarakat melalui peresmian tersebut.

“Kami berharap ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, juga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal. Alhamdulilah, atas kepercayaan pusat menilai BDBD Kabupaten Bogor terbaik di Indonesia. Ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap penanggulangan bencana di Kabupaten Bogor,” imbuh Bupati. (Dewi)
Diberdayakan oleh Blogger.