Ads

Bogor Masih Hadapi Masalah Pertanahan

Upaya menimalisir permasalahan tanah di Kabupaten Bogor,

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Persoalan sengketa tanah yang kerap terjadi di Kabupaten Bogor, diperlukan dukungan dari Pemerintah Daerah untuk menuju Zero Sengketa. 

Hal ini terungkap saat Bupati Bogor, Hj Nurhayanti dengan instansi Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi (rakor) sekaligus penyerahan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan kantor pertanahan Kabupaten Bogor, di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor, Senin, (17/4/2017), 

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, A.W Ganjar berjanji akan mengurangi persoalan sengketa tanah yang kerap terjadi di Kabupaten Bogor, maka perlu dukungan dari Pemerintah Daerah untuk menuju Zero Sengketa dengan membangun sarana dan prasarana termasuk perangkat Informasi Teknologi (IT) dan juga ruang kearsipan. 

Bupati Bogor mengatakan bahwa permasalahan tanah di Kabupaten Bogor sangat kompleks dan penuh tantangan sehingga memerlukan komitmen yang terintegrasi dan sinegritas yang kuat dalam penanganannya. Maka guna meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Kantor Pertanahann, khususnya berkaitan dengan proses sertifikasi tanah aset dan pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten Bogor untuk sertifikasi masyarakat. 

Dirinya mengaku berterima kasih kepada kantor pertanahan atas terselesainya sertifikat aset  Pemerintah Kabupaten Bogor sebanyak 25 bidang dengan luas 108.000 meter persegi yang terdiri 7 sertifikiat yang berlokasi di Jl. Tegar beriman, 5 Cadangan tanah makam, 7 aset sekolah dasar dan 12 bidang fasos/Fasum. 

Nurhayanti selaku Bupati Bogor mengajak untuk mendukung terwujudnya catur tertib pertanahan yaitu tertib hukum pertanahan, tertib admnistrasi pertanahan, tertib pengunaan tanah dan tertib Pemeliharaan tanah dan lingkungan. (red) 




Diberdayakan oleh Blogger.