Ads

BNN Kabupaten Bogor Temukan Ladang Katinon

Lagi, BNNK Bogor Temukan Ladang Tanaman Katinon 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Sedikitnya 200 meter ladang tanaman Katinon tumbuh subur di Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor sisir lokasi ladang. 

Kepala BNN Kabupaten Bogor, Nugraha Setia Budhi membenarkan adanya temuan ladang tanaman yang mencurigakan diduga jenis Katinon yang biasa digunakan wisatawan timur tengah yang berdomisili di Cisarua, Puncak. Kabupaten Bogor. 

"Kita sudah mengambil sample tanaman untuk diuji laboratorium. Untuk pemiliknya masih penyelidikan dan juga melakukan penyisiran dikhawatirkan masih ada ladang serupa," jelasnya, Kamis (20/4/2017). 

Menurutnya, pelaku akan dijerat Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 111 Ayat (1) atau Pasal 111 Ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika Jo LN Permenkes Nomor 2 tahun 2017 narkotika golongan 1 huruf 35 jenis katinona," paparnya. 

Sebelumnya, BNNK Bogor menerima laporan dari warga bahwa maraknya penggunaan daun Katinon di wilayah Puncak, Bogor. Dari laporan tersebut, BNN Kabupaten Bogor bersama Polres Bogor melakukan pengembangan lebih lanjut dan didapati 100 batang tanaman Katinon di lahan seluas 200 meter. 

Untuk diketahui, BNN juga pernah menemukan ladang Kstinon pada tahun 2013 dan 2014 di Cisarua, Bogor yang sudah dimusnahan di lokasi temuan. (c/chj)


Diberdayakan oleh Blogger.