Ads

Kota Sejuta Angkot Mencekam Calon Penumpang Terlantar

Walikota Bogor Minta Jangan Mudah Terprovokasi



BERITA BOGOR | beritabogor.com - Akibat viral foto hoax di media sosial, kisruh antara sopir angkot dan pengemudi online di Kota Bogor tak dapat dibendung. Setelah sopir angkutan kota (angkot) Kabupaten Bogor menggelar mogok.

Menyusul arak-arakan pengemudi online yang dipicu oleh berita hoax tersebut. Kondisi ini mendesak ratusan aparat Kepolisian Resort Kota Bogor terjun ke lokasi guna mengamankan lokasi dan mengantisipasi supaya kisruh tidak meluas menjadi kerusuhan.

Kisruh kedua kelompok ini berbuntut terlantarnya calon penumpang yang hendak menggunakan jasa angkutan umum tersebut.  Pasalnya, ratusan sopir angkot di Bogor melakukan mogok beroperasi. Akibat aksi tersebut, terjadi penumpukan penumpang, Senin (20/3/2017) hingga malam. 

Penumpukan calon penumpang juga terjadi di kawasan Bogor Trade Mal, seputar Stasiun Bogor, simpang Tol Bogor Ring Road, dan Giant Yasmin Jalan Kiayi Haji Soleh Iskandar wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. 

Sementara, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto segera turun tangan menyelesaikan perselisihan kedua belah pihak melalui jalur masyawarah. "Besok pagi kita juga akan antisipasi angkutan massal untuk calon penumpang di jalur tersebut, supaya tidak ada calon penumpang yang terlantar lagi," jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. “Kepada semua masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. Saya juga telah berdialog dengan pengemudi online. terima kasih telah mau mengikuti aturan pemerintah," himbau dia melalui akun resminya. (nday/als)

Himbauan Walikota Bogor melalui akun resminya. 




Diberdayakan oleh Blogger.