Ads

Visit Bogor Year 2018 Mulai Dicanangkan

Pemkot Bogor Canangkan Visit Bogor Year 2018 

BERITA BOGOR | beritabogor.com -  Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun 2018 mencanangkan tahun kunjungan wisata atau Visit Bogor Year 2018. Hal ini dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) V Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kota Bogor di ruang Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, Sabtu (04/03/2017).

Pada kesempatan itu, Bima mengakui kurangnya akselerasi dalam hal promosi pariwisata di Kota Bogor tahun 2014 - 2015. Selain itu, banyaknya persoalan yang harus dibenahi menjadi alasan, diantaranya minimnya anggaran.  "Anggaran minim juga termasuk diantaranya, dan hal ini sering saya sampaikan dalam berbagai forum. Kita lebih fokus pada pembenahan infrastruktur dan estetika kota,” kata Bima dihadapan para peserta Muscab.

Namun kondisi yang ada saat ini lanjut Bima sudah berbeda, untuk mewujudkan akselerasi promosi pariwisata Kota Bogor secara umum, Pemkot Bogor saat ini fokus menyusun re-branding Kota Bogor yang rencananya diperkenalkan pada pertengahan tahun 2017.  "Insya Allah tahun depan akan kita canangkan Visit Bogor Year 2018 atau Tahun Kunjungan Wisata Bogor Tahun 2018 bersama Kabupaten Bogor,” jelas Bima yang disambut dengan meriah peserta Musvab HPI DPC Kota Bogor.

Dengan rencana pencanangan ini, pembenahan yang ada akan terus berlanjut, disamping itu wajah pusat kota akan lebih ditata dan dipercantik. ”Kami berharap diferensiasi Kota Bogor dengan daerah lainnya adalah memanfaatkan apa yang tidak didapatkan daerah lain, tapi ada di Kota Bogor. Taman dan pedestrian yang ada kita dorong ke arah sana. Cuaca, Istana Bogor dan kontur tanah (lanskap) juga akan menjadi daya tarik tersendiri Kota Bogor bagi wisatawan,” ungkapnya.

Bima Arya menambahkan untuk mendukung pembenahan yang akan dilakukan maka mulai tahun depan anggaran promosi akan ditingkatkan, namun yang perlu dijadikan antisipasi adalah bagaimana kesiapan Pemkot Bogor dalam berkoordinasi dengan semua stake holder pariwisata untuk menyambut wisatawan yang hadir dan menjadi tuan rumah yang baik. (humas)


Diberdayakan oleh Blogger.