Ads

Tembok Pembatas SMPN 1 Cigudeg Roboh

Tembok SMPN 1 Cigudeg Roboh Akibat Erosi 


BERITA BOGOR | beritabogor.com – Tembok pembatas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cigudeg roboh sepanjang 30 meter diduga akibat hujan deras memicu erosi tanah tersebut

Kronologi kejadian, Jum'at (10/3) pukul 15.30 wib kemarin,  hujan deras yang mengguyur mengakibatkan genangan air disekitar pondasi tembok yang membatasi halaman sekolah. Terlebih selama Februari hingga Maret 2017 intensitas curah hujan cukup tinggi yang diduga sebagai pemicu erosi tanah pada pondasi pagar tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cigudeg, Atang mendapatkan laporan seorang guru sekolah yang juga mengirimkan foto tembok pembatas sekolah telah roboh. "Genangan air mengalir ke bawah tembok rubuh karena memang lokasi tanahnya yang miring," jelasnya, Selasa (14/3/2017).

Terpisah, Camat Cigudeg Acep Sajidin bersama Kepala Desa Bunar melakukan peninjauan ke lokasi sekolah tersebut. Camat meminta Kades untuk melakukan komunikasi dengan pemilik lahan yang lokasinya berbatasan dengan lahan sekolah untuk membuat saluran pembuangan air warga.

"Hal in supaya air tidak lagi menggenang tembok pembatas. Sehingga, nanti dikala memang terjadi hujan deras lagi, insya allah airnya bisa mengalir ke saluran air,” jelas Kades. (unan)




Diberdayakan oleh Blogger.