Ads

SDN Pasirlaja 03 Butuh Lab Komputer

Sarana prasarana minim, peserta didik ingin Lab komputer


BERITA BOGOR | beritabogor.com - Sembilan tahun berjalannya kegiatan ekstra kurikuler komputer SDN Pasirlaja 03 Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, namun masih membutuhkan puluhan unit komputer tambahan dan ruang belajar khusus (Lab Komputer). 

Kegiatan ekstra kurikuler ini cukup diminati ratusan pelajar di sekolah tersebut. Kepala SDN Pasirlaja 03, Dra. Suryati, membenarkan minimnya sarana dan prasarana ruang belajar komputer, dan pihak sekolah masih mengupayakan solusinya. 

"Saat ini masih menggunakan ruang perpustakaan, namun minat belajar peserta didik cukup tinggi dan kemampuan menyerap pelajaran materi dan praktek tergolong baik yang dibimbing guru komputer," ungkapnya, Sabtu (25/3/2017) siang. 

Dirinya mengungkapkan sebanyak tujuh unit komputer pentium-3, hanya empat unit yang bisa di operasikan. "Selebihnya masih memerlukan pemeliharaan perangkat lunak maupun perangkat keras. Idealnya 40 unit komputer untuk kelas ini supaya siswa tidak mengantri saat belajar," harapnya.

Sementara, Guru Komputer SDN Pasirlaja 03, Zikri menambahkan perlunya Lab Komputer untuk menunjang ketrampilan pelajar. "Saat mengajar pun terpaksa harus saya back up menggunakan laptop. "Hanya saja belum ada Lab Komputer serta daya dukung wifi, jaringan internet serta printer masih belum ada, tapi kegiatan belajar mengajar tetap lancar," tambahnya. (als) 

Diberdayakan oleh Blogger.