Ads

Puluhan PKL Dijerat Pasal Tipiring

PKL pelanggar Perda Ketertiban Umum ditindak tegas. 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Bogor tidak diberikan ruang gerak untuk menjajakan dagangan di jalur hijau, trotoar dan lokasi lain yang dapat mengganggu ketertiban umum oleh Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor. 

Dalam rangka penegakan Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 8 Tahun 2006 tentang Ketertiban Umum, Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor telah melaksanakan operasi tindak pidana ringan (Tipiring) diseputar Jalan raya alternatif Sentul, Jalan raya Jakarta Bogor dan Jalan raya Tegar Beriman.

Kepala Bidang Binariksa Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Rido menjelaskan pihaknya telah merjaring sebanyak 53 PKL dengan berbagai jenis usaha yang berjualan diatas trotoar dan area terlarang lainnya. "Setiap kegiatan usaha PKL yang melanggar Perda tidak akan diberikan toleransi. Ini harus terus disosialisasikan supaya masyarakat sadar hukum," jelasnya, Kamis (9/3/2017).

Menurutnya, para pelaku PKL yang sudah terjaringa akan di sidangkan pada 13 Maret 2017 bertempat di aula kantor Satpol PP Kabupaten Bogor yang berlokasi di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor, Jalan raya Tegar Beriman Cibinong.

"PPNS yang diturunkan berjumlah 8 orang dan anggota Pol PP sekitar 10 orang, mereka di kenakan pasal 39 Perda Ketertiban Umum dengan ancaman hukuman 3 bulan kurungan dan atau denda 50 juta rupiah," kata Agus Rido. (dwitama)


Diberdayakan oleh Blogger.