Ads

Pelajar SD Bogor Menderita Kusta Butuh Bantuan

Waduh, Pelajar SD di Kabupaten Bogor Terjangkit Penyakit Kusta 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Adanya warga yang di duga kena penyakit kusta yang menimpa murid sekolah, kelas 5 sekolah dasar yang sangat memperhatinkan. Siti Yulisa Sari (12), Warga Kp Cisentul Rt 05/03, Desa Cibodas Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. 

Ida Mahendra, Sekretaris Desa Cibodas, mengatakan, memang adanya warga desa cibodas yang mengalami diduga kena penyakit kusta. Karna kurangnya laporan di pihak rt setempat untuk memberikan informasi yang diduga kena penyakit kusta.

Ida Mahendra mengungkapkan bahwa pihak keluarga di panggil kesekolahan dan duduk bareng, karna info ini saya tau dari pihak sekolah, guna mencari solusi yang terbaik, di tanya sakit apa anak tersebut diam apalagi orang tuanya. Ia juga menambahkan, adanya ke ganjalan nama Ktp dan Kartu keluarga yang tidak valid membuat keterhambatan untuk membikin BPJS.

"Untuk pembuatan BPJS nunggu administrasi lengkap, di KTP dan KK tidak sama nama dan umur. karna tidak bisa bikin BPJS kalau persaratannya tidak valid. Insha Allah hari senin saya akan kroscek lagi". Himbuhnya.

Dilokasi yang sama, Hj. Harniasih, bagian penanganan penyakit kulit dari Pukesmas Gobang, membenarkan adanya warga desa cibodas yang diduga kena penyakit kusta, bahkan dari tahun 2016 yang lalu sudah  berobat ke pukesmas gobang, orang tua dari Siti Yulisa sari yang bernama, Ahmad Heri Supandi. Ia juga menambah, bahwa penyakit yang ia deritapun bukan penyakit biasa, sayangnya orang tua dari siti tersebut tidak ada datang lagi.

"Saya sudah sarankan orang tua dari Siti Yulisa sari, harap rutin berobat. Dan akrinya penyakit itu diduga nular sama anaknya. Yang diduga kena penyakit kusta memang harus di bawa ke RS yang berada di Tanggerang. Nanti hasil dari RS tersebut bener atau tidaknya itu kusta". Katanya. (kbr-bgr)



Diberdayakan oleh Blogger.