Ads

Aparat Keamanan Ingin Pilkades Serentak Kondusif

Muspika Kecamatan Rumpin gelar apel kesiapan Pilkades Serentak 

Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin digelar apel kesiapsiagaan pengamanan oleh Muspika Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/3/2017) pagi. 

Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan terhadap lingkungan wilayah tetap kondusif pada pesta demokrasi Pilkades Serentak Tahun 2017 di desa tersebut. 

Apel yang di pimpin oleh Kapolsek Rumpin, Kompol Simangunsong, mengatakan sesuai perintah Muspida, Kapolres dan Dandim bahwa sebagai pihak keamanan harus bersifat netral dan menjaga stabilitas keamanan wilayah. "Pengamanan pesta demokrasi Pilkades Serentak yang akan berlangsung 12 Maret besok perlu dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap kondusif," jelasnya. 

Dirinya menhelaskan, Desa Cipinang dengan jumlah penduduk kurang lebih 12000 jiwa ini dan warga yang memiliki hak pilih sekitar 8000 jiwa ini membuat cukup besar tingkat kerawanannya. "Adapun dari para pihak calon kepala desa yang sudah menandatangani deklarasi damai harus konsisten dalam pelaksanaanya," tegasnya.

Babinkamtibmas, Babinsa, Tramtib dan Panitia Pilkades Pasirlaja sibuk di TPS Desa Pasirlaja 

Menurutnya aparat keamanan mulai dari Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan elemen masyarakat secara bersama-sama memiliki tanggung jawab dalam menciptakan suasana Pilkades aman dan damai. "Petugas kami terjunkan ke sejumlah titik untuk melakukan pemantauan wilayah dan lokasi tempat pemungutan suara mulai hari ini," katanya

Terpisah, malam menjelang hari pemungutan suara Pilkades di lokasi tempat pemungutan suara Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja nampak aparat Babinkamtibmas, Babinsa, Tramtib dan Panitia Pilkades Pasirlaja nampak disibukkan dengan persiapan prasarana di lokasi TPS, sekaligus menjaga lingkungan agar tetap kondusif guna terwujudnya Pilkades Serentak yang berkulitas. (topik)



Diberdayakan oleh Blogger.