Ads

Korban Banjir Bandang Jasinga Datangi Posko Kesehatan

Puskesmas Jasinga Bersama PPNI Bantu Pengobatan Gratis Korban Banjir

BERITA BOGOR - beritabogor.com - Guna mencegah dan mengantisipasi berbagai penyakit akibat banjir, Puskesmas Jasinga bersama PPNI Komisariat Jasinga melakukan bantuan pengobatan gratis bagi warga yang terkena banjir bandang. 

"Masyarakat kampung Peutey Desa Kalong Sawah kami berikan pelayanan pengobatan di Posko Kesehatan yang disediakan oleh Puskesmas Jasinga bersama PPNI setempat," kata Kepala UPT Puskesmas Jasinga Anang Sujana, Senin (13/3/2017). 

Dirinya menjelaskan unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Jasinga bersama PPNI Komisariat Jasinga juga menurunkan tim medis untuk membantu korban banjir di dua Desa, yakni Desa Pangradin dan Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor.

"Kami terjunkan tim kesehatan untuk membantu kesehatan masyarakat yang terkena dampak banjir. Tim ini dari Puskesmas bersama tim PPNI Jasinga, terbagi menjadi dua pos kesehatan, diantaranya di Desa Pangradin, dan Desa Kalong Sawah," jelasnya. 

Menurutnya, Kecamatan Jasinga ini ada 6 Desa yang terkena bencana banjir, namun hanya dua Desa yang lumayan parah yang mengalami banjir dengan ketinggian sekitar satu meter hinga mencapai 2 meter.  

Dilokasi yang sama, Ketua PPNI Komisariat Jasinga Roni Trisnawan mengungkapkan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan oleh PPNI merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena bencana banjir. (unan)





Diberdayakan oleh Blogger.