Ads

Kondisi Jembatan Gantung Desa Rawan Roboh

Warga Di Dua Kecamatan Melewati Jembatan Gantung Bikin Was Was

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Kehidupan masyarakat di wilayah barat kabupaten bogor, memang sangat jauh ketertinggalan, apalagi kehidupan warga yang setiap hari harus melewati jembatan gantung yang sudah rapuh di makan usia di Kali Cikaniki.

Jembatan Kantalarang yang hanya di bangun dari dana swadaya masyarkat tersebut tidak luput dari perhatian pemerintah Bumi Tegar Beriman. Jembatan tersebut menajdi jalur penghubung di dua Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Lewiliang, tepatnya di Kp Kantalarang Rt 02/05.Desa Leawibatu dan Desa Karehkel.

Tidak ada lagi jalur alternatif selain warga menggunakan jembatan yang hanya dirakit menggunakan tali besi dan anyaman terbuat dari batang kayu.Pasalnya tidak ada jalur alternatifi lagi selain warga yang melakukan aktifitas sehari-hari,seperti pergi ke pasar dan anak-anak kesekolah.

  
Rosyid (50) salah satu pengurus jambatan Kantalarang, mengatakan, jembatan di bangun atas kesadaran warga guna lebih mudah akses menuju ke Pasar Leawiliang bahkan untuk keperluan administrasi dan anak-anak pergi ke sekolah. Ia juga menambahkan, jembatan Kantalarang sampai saat ini belum ada tanggapan serius dari pemerintah.

"Jembatan ini kalau tidak di rawat, sudah pasti perekonomian warga terputus. Apalgi anak-anak yang berangkat ke sekolah.Beli tali besi aja saya harus pergih kesana kemari guna meminta sumbangan". Keluhnya.

Sementara itu, Siti Nurulaeni (16) siswa sekolah yang setiap hari melintasi jembatan kantalarang, menambahkan,Harus berjuang menyebrangi jembatan tersebut, meski licin. Ia juga mengatakan tidak ada lagi jalur alternatif selain jembatan kantalarang (red).

Diberdayakan oleh Blogger.