Ads

Komnas Perlindungan Anak Kunjungi Sekolah Kelas Jauh Bogor

Komnas Perlindungan Anak Kunjungi Sekolah Kelas Jauh Di Cigudeg

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Rombongan Komnas Perlindungan Anak melakukan kunjungan kerja dan memberikan bantuan sosial ke Sekolah Kelas Jauh yang berlokasi di Kampung Sirna Asih Desa Banyuresmi Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Selasa (28/3/2017). 

Hak anak atas pendidikan tidak boleh ditawar-tawar oleh siapapun karena itu merupakan hak yang sangat fundamental yang dimiliki anak-anak, sekalipun berasal dari keluarga miskin. Hal ini disampaikan Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait. 

Aris Merdeka Sirait juga menyoroti program pemerintah dan kondisi sekolah jauh yang belum optimal diberikan perhatian dan agenda prioritas dari pemerintah Kabupaten Bogor. "sosialisasi Hak Anak untuk menyadarkan orang tua bahwa pentingnya memberikan perlindungan pada anak," jelasnya.

Dirinya juga menyerap aspirasi dari anak-anak Indonesia kemudian disampaikan kepada pengambil keputusan, yaitu Bupati Bogor. "Hak anak atas pendidikan itu tidak boleh ditawar-tawar. Dalam waktu dekat kita akan melakukan audiensi menyampaikan aspirasi yang telah didapat," tambahnya.

Ade Munawaroh Yasin: Sekolah Kelas Jauh harus di prioritaskan. 

Dilokasi yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin, mengungkapkan sebetulnya kondisi seperti sekolah kelas jauh tersebut bisa lebih di prioritaskan untuk perbaikan ke depan. "Ini merupakan tugas bersama. Karena jika ingin maju, semua harus berperan. Saya kira hak anak atas pendidikan tidak boleh ditawar-tawar oleh siapapun karena itu merupakan hak yang sangat fundamental yang dimiliki anak-anak disini sekalipun dia dari keluarga miskin," tegasnya. (unan) 



Diberdayakan oleh Blogger.