Ads

Kabupaten Bogor Siap Sebagai Tuan Rumah Porda Ke-XIII Tahun 2017

Kesiapan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah sudah 90 persen. 


BERITA BOGOR | beritabogor.com - Kabupaten Bogor akan berperan sebagai tuan rumah pada Pekan Olah Raga Jawa Barat (Porda Jabar) ke-XIII Tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Bogor pun mengelar rapat koordinasi dengan pengurus KONI Provinsi Jawa Barat, di Aula Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Jum'at (10/3/2017). 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk venue dan cabang olahraga yang dipetandingan sebanyak 43 Cabang olahraga karena Porda ke XIII akan memberikan kenyamanan kepada para atlet dan official terutama masyarakat untuk menyaksikan setiap pertandingan yang di lombakan.

"pada pelaksanaan Porda ke XIII tahun 2018, Kabupaten Bogor ingin mewujudkan Catur Sukses yakni sukses penyelenggaraan, Sukses Prestasi, Sukses Prestasi dan Sukses Ekonomi, maka kita akan melakukan nya sebaiknya mungkin dan insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2018," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa venue yang akan di upgrade mengikuti standar yang ditentukan dan dari 43 cabang olahraga yang dipertandingan ada 4 yang di luar Kabupaten Bogor venue sepeda, menembak dan squash serta boling. "Pemerintah Kabupaten Bogor akan memperbaiki beberapa venue untuk Porda tahun 2018,  dan Kesiapan Kabupaten Bogor sudah 90 persen," katanya.

Dilokasi yang sama, Wakili Ketua 1 KONI Jawa Barat, Budiana, menginginkan pelaksanaan PORDA XIII di Kabupaten Bogor harus lebih baik dengan Porda sebelumnya di Bekasi dengan beberapa venue yang sudah lengkap saat ini, sehingga tidak mungkin Kabupaten Bogor dapat menyelenggarakan PORDA Jawa Barat dengan baik.

"Diharapkan pada penyelenggaraan nya harus dipersiapkan dengan apik karena akselerasi PORDA ke XIII nanti akan menjadi batu loncatan bagi para atlet untuk PON XX di papua pada tahun 2020," harapnya. (red) 



Diberdayakan oleh Blogger.