Ads

DPMD Ingin Pilkades Serentak Berkualitas

PANITIA PILKADES DAN TIMSES HARUS BERSIHKAN ALAT PERAGA KAMPANYE

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Memasuki masa tenang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dilaksanakan di 36 Desa se-Kabupaten Bogor harus steril dari alat peraga kampanye, terutama pada hari pencoblosan 12 Maret 2017 mendatang guna terwujudnya Pilkades Serentak yang berkualitas dan kondusif. 


Kepala Bidang Pemerintahan Desa, R.Agus Putrono,SH menyampaikan secara tegas kepada seluruh Panitia Pilkades untuk segera bergerak bersama tim sukses (timses) masing-masing Calon Kepala Desa untuk membersihkan atribut atau alat peraga kampanye. "Atribut dan alat peraga kampanye harus dibersihkan pada masa tenang dan hari H," tegasnya, Jum'at (10/3/2017). 

Dirinya menegaskan, Pilkades Serentak di Kabupaten Bogor harus berkualitas guna melahirkan Kepala Desa pilihan warga yang berkualitas pula. "Selain itu, tahapan-tahapan Pilkades Serentak harus dilaksanakan tanpa adanya pelanggaran. Jaga lingkungan agar tetap kondusif sesuai isi deklarasi damai antar Calon Kepala Desa," tegasnya. 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bogor telah menerjunkan Tim Pengawasan Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak ke setiap desa. "Panitia Pilkades bersama Babinkamtibmas dan Babinsa harus tegas, terutama pada hari H dilarang adanya atribut apapun disekitar lokasi TPS dan mengantisipasi segala bentuk kecuranga," pinta dia. (dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.