Ads

Disbudpar Kabupaten Bogor Roadshow Ke Tanggerang

DISBUDPAR KABUPATEN BOGOR ROADSHOW KE TANGGERANG

BERITA BOGOR | www.beritabogor.com - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali melakukan promosi kebudayaan dan pariwisata dalam bentuk program Roadshow Pariwisata Kabupaten Bogor 2017. 

Pekan ini, roadshow dilaksanakan di Supermall Karawaci, Tangerang mulai tanggal 4 Maret 2017 sampai dengan 5 Maret 2017. Tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor bersama stakeholders maupun pelaku usaha pariwisata memperkenalkan potensi pariwisata dan seni budaya guna mengundang daya tarik wisatawan domestik untuk berwisata ke Bumi Tegar Beriman. 

"Pengunjung di Supermall Karawaci sangat antusias mendatangi stand promosi, sehingga dalam dua hari ini telah terjadi transaksi yang di lebih besar jumlah peminatnya untuk berkunjung ke obyek wisata di Kabupaten Bogor," kata Kepala Seksi Even Pariwisata, Suhardiman, Minggu (5/3/2017)

Calon wisatawan antusias melakukan transaksi pariwisata, Minggu (5/3/2017)

Acara yang dihelat,:lanjutnya, juga lebih meriah karena selain diisi oleh penampilan kesenian tradisional binaan Disbudpar Kabupaten Bogor juga diisi oleh sanggar Ananda. "Kegiatan Roadshow ini adalah salah satu andalan Pemkab Bogor untuk terus berupaya meningkatkan jumlah dan lama tinggal wisatawan domestik terutama wisatawan yang berasal dari Jadetabek. Para peserta roadshow pariwisata yang terdiri dari stakehokder pariwisata, baik perhotelan obyek wisata dan umkm juga mendapatkan penjualan, pesanan dan penyebaran informasi secara langsung kepada calon wisatawan," tambahnya.  

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemasaran Wisata, Zaenal Arifin menjelaskan bahwa Program Roadshow ini tidak hanya menampilkan kesenian tradisional dan kebudayaan Kabupaten Bogor, melainkan pula menarik perhatian para pengunjung mall sehingga dapat mampir dan sekaligus berkunjung ke stand sejumlah stakeholder. "Untuk perencanaan pada Tahun 2018 nanti, kami berharap kegiatan roadshow ini tidak hanya dilaksanakan di Jadetabek saja, namun kita berencana akan melaksanakannya di luar provinsi seperti Batam, Bali dan Jogjakarta sebagai salah satu pintu gerbang wisatawan domestik dan mancanegara. "Sehingga Kabupaten Bogor tidak hanya dikenal oleh masyatakat Jabodetabek melainkan seluruh Nusantara dan dunia, jelasnya. (adv)
Diberdayakan oleh Blogger.