Ads

Diduga Oknum Timses Giat Kampanye Hitam



BERITA BOGOR | beritabogor.com - Sejumlah tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bogor telah dilaksanakan hingga penetapan jumlah pemilih oleh Panitia Pilkades di 36 Desa yang melibatkan pula unsur desa.

Kendati demikian, memasuki masa kampanye ditemukan alat peraga kampanye yang dirusak oleh tangan jahil maupun curi start kampanye. Hal ini membuat Panitia Pilkades Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja  angkat bicara.

"Masa kampanye ini perlu diantisipasi jangan sampai ada gesekan di bawah," kata Dadang selaku Wakil Ketua Panitia Pilkades Pasirlaja, Selasa (7/3/2017) pagi. 

Panitia Pilkades Pasirlaja, lanjut Dadang, sudah menekankan kepada empat Calon Kepala Desa, agar menghimbau kepada tim suksesnya masing-masing untuk menjaga sportifitas dan menjunjung tinggi hak masyarakat dalam kehidupan demokrasi.

Dirinya mengatakan, jangan sampai melakukan kampanye hitam, tidak saling tumpang tindih atau tidak merusak gambar calon lain dan jangan curi start kampanye termasuk masa tenang. Diluar jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia maka jangan melakukan kampanye dalam bentuk apapun.
Tanda gambar calon nomor urut 2 dirobek paksa dibawah gambar calon nomor 1.

"Apabila ada kegiatan kampanye diluar jadwal maka di luar tanggung jawab panitia. Sebab, mulai tanggal 6-8 Maret ini sepenuhnya tanggung jawab panitia yang sudah berkordinasi sama aparat Babinmas dan Babinsa," tegasnya.

Sebelumnya warga RW.07 Desa Pasirlaja, Ahmad S, membenarkan adanya tangan jahil yang merusak alat peraga kampanye disejumlah titik lokasi, diantaranya tanda gambar Calon Kades nomor urut 2 yang dirusak.

"Bahkan gambar calon nomor urut 2 banyak yang dirobek dan ditumpang tindih oleh gambar calon lain. Dan anehnya, kenapa gambar calon kades nomor urut lainnya Tidak Di Rusak, inilah yang menuai kecurigaan adanya gerakan kampanye hitam yang dilakukan oknum timses calon tertentu yang takut kalah," ungkapnya. (Als)
Gambar calon Kades nomor urut 2 dirusak lalu ditumpang tindih gambar calon lain, dan masih banyak lagi yang lainnya nodai pesta demokrasi Pilkades Pasirlaja. 

.

Diberdayakan oleh Blogger.