Ads

Aksi Mogok Angkot Berlanjut, Polisi Banting Hp Wartawan

Pasca aksi mogok angkot, Bogor masih suasana mencekam ? 


BERITA BOGOR | beritabogor.com - Buntut kesalah-pahaman antara pengemudi angkutan kota (angkot) dengan pengemudi berbasis aplikasi online masih mencekam hingga hari ini, Selasa (21/3/2017) sore. 

Tak hanya aksi mogok beroperasi yang dilakukan pengemudi angkot Kota dan Kabupaten Bogor, melainkan pula bergerombol secara terpisah antar kedua belah pihak yang berseteru akibat beredarnya viral di media sosial (hoax -red). 

Pantauan di lapangan, puluhan pengemudi angkot nampak bergerombol di pinggir Jalan Raya Bogor, tepatnya didepan kantor Dishub Kabupaten Bogor. Sejumlah angkot terlihat parkir ditepi jalan, namun belum diketahui pasti motif berkumpulnya para sopir tersebut.

Dilokasi terpisah, kelompok pengemudi online terlihat tengah berkumpul di depan Setu Pemda Cibinong  Bogor. Informasi yang diperoleh, puluhan pengemudi online tersebut mengaku hanya berkumpul sebagai bentuk solidaritas dan waspada dari terjadi hal - hal tak di inginkan.

Puluhan pengemudi online berkumpul didepan setu Pemda Cibinong 

"Kita hanya menunggu teman- teman pengemudi online. Solidaritas saja supaya antisipasi jangan sampai ada kejadian yang bikin resah masyarakat. Mudah-mudahan aman aman saja," kata pengemudi online yang enggan disebut namanya, di Jalan KSR Kusmayadi Cibinong, sore.  

Dihari yang sama, saat pihak kepolisian tengah melakukan negoisasi dengan pengemudi online yang bergerombol dekat Jembatan Layang Cibinong, tanpa diduga terjadi kesalahpahaman oknum polisi dengan Wartawan Poskota yang meliput momen tersebut.

"HP saya direbut lalu dibanting. Bukan hanya itu gambar provokator hasil bidikan saya saat demo sopir angkot yang ada didalam HP juga dihapus," ungkap Anton, wartawan Poskota, Selasa (21/3/2017) siang.

Menanggapi ini, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Dirinya meminta kepada semua pihak untuk saling menahan diri dan tidak terpicu emosional dalam situasi siang itu. (dwitama/als)




Diberdayakan oleh Blogger.