Ads

Aksi Buruh Ganggu Pelayanan Masyarakat

Pengguna Jalan Bersih Keluhkan Aksi Buruh Bikin Macet Lalu Lintas 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Ratusan buruh tumpah di Jalan Bersih Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor, Jum'at (24/3) sore. Hal ini memicu keluhan pengendara lantaran jalur tersebut macet total. 

Aksi ratusan buruh yang tergabung dalam Persatuan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Kabupaten Bogor memadati jalan strategis yang menjadi akses umum dan pelayanan masyarakat. Ratusan sepeda motor memadati jalur sepanjang -+ 100 meter, sehingga masyarakat umum terpaksa harus rela dalam antrian kemacetan. 

"Kita harus terburu-buru ingin mengurus berkas permohonan rekomendasi bantuan dari RSUD Cibinong ke Dinas Sosial, tapi tidak bisa masuk ke jalan itu, soalnya jalanan diboikot buruh," keluh Setiawan, warga Tajurhalang Bogor. 

Dirinya merasa terganggu oleh adanya aktifitas demo yang menghambat akses ke kantor pelayanan tersebut. "Sore ini juga surat dari Dinsos harus dikembalikan ke RSUD supaya pasien bisa mendapat pelayanan kesehatan dan tindakan medis," ucapnya kecewa. 

Hal senada dikeluhkan Asep pegawai negeri yang berkantor di Jalan Bersih Cibinong. "Seharusnya polisi jangan mengijinkan demostrasi di jalur ini, sebab disini banyak kantor yang melayani kepentingan masyarakat. Kalau begini terus ya sangat mengganggu, seharusnya demo aja di Jalan Tegar Beriman," katanya diamini PNS lainnya. 

Pantauan dilokasi, sejumlah aparat kepolisian yang melakukan pengamanan aksi demo buruh nampak sibuk mengalihkan lalu lintas ke jalur alternatif samping kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor yang ruas jalannya sempit. Sementara, ratusan sepeda motor buruh diminta parkir hanya satu ruas jalan saja, sehingga antrian kemacetan tak terhindarkan hingga sore ini. (Legos) 



Diberdayakan oleh Blogger.