Ads

Road Show Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Bogor


BERITA BOGOR | beritabogor.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor mengawali roadshow pariwisata pada awal tahun 2017 di wilayah DKI Jakarta yang berlokasi di Mall Artha Gading Jakarta Utara yang pelaksanaanya pada tanggal 11-12 Februari

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmad Surjana mengatakan Kegiatan Roadshow ini adalah salah satu andalan  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor untuk terus berupaya meningkatkan jumlah dan lama tinggal wisatawan domestik terutama wisatawan yang berasal dari Jakarta Depok Tangerang dan Bekasi.

Pada kesempatan ini, para peserta roadsbow pariwisata kabupaten bogor (yang terdiri dari stakehokder pariwisata, baik perhotelan obyek wisata dan umkm), mereka telah mendapatkan penjualan, pesanan dan penyebaran informasi secara langsung kepada calon wisatawan yang berasal dari daerah Jakarta Utara dan sekitarnya. Tidak hanya itu, kesenian tradisional Kabupaten Bogor pun telah menarik perhatian para pengunjung mall sehingga dapat mampir dan sekaligus berkunjung ke stand-stand para stakeholder.

"Kami berharap kegiatan ini akan dapat terus meningkatkan kunjungan dan lama tinggal wisatawan khususnya wisatawan domestik yang berasal dari jadetabek," harap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor.

Untuk perencanaan tahun 2018 mendatang, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor  berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan di luar provinsi seperti Batam, Bali dan Jogja (sebagai salah satu pintu gerbang wisatawan domestik dan mancanegara), sehingga Kabupaten Bogor tidak hanya dikenal oleh masyarakat seluruh nusantara bahkan sampai ke mancanegara.

Kabid pemasaran wisata H.Zaenal Arifin, didampingi Kasie Event Pariwisata, Suhardiman, menambahkan tujuan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Misi Kabupaten Bogor Sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia akan terwujud dan PAD sektor pariwisata akan menjadi nomor 1 di Kabupaten Bogor ini.  "Ini kegiatan awal tahun ini yang nantinya akan dilanjutkan di Mall lain di wilayah Tangerang sebanyak dua kali, Jakarta satu kali dan di Bandung satu kali," tambahnya. (adv).



Publikasi
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Kabupaten Bogor






Diberdayakan oleh Blogger.