Ads

Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Bogor

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Forum Gabungan Perangkat Daerah dengan tema “Peningkatan kesejahteraan sosial, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dalam mewujudkan kabupaten bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia” yang bertempat di ruang rapat serbaguna 1 Cibinong, Rabu (22/2/2017).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bogor Burhanudin menjelaskan Forum Gabungan Perangkat Daerah ini merupakan sarana untuk memotret kesesuaian dan integrasi hasil perencanaan partisipatif dengan perencanaan teknokratik perangkat daerah yang telah disesuaikan dengan penelaahan terkini terhadap rencana strategis perangkat daerah tahun 2013-2018.

Dalam Forum Gabungan Perangkat Daerah ini agar bappedalitbang dapat memaparkan gambaran hasil pemetaan usulan kegiatan teknokratik dan pastisipasif dengan jelas dan rinci ,serta menyampaikan hal - hal penting yang mengemuka dalam tahapan pertama yang telah dilakukan. "Upaya tersebut sangat penting dan menentukan agar seluruh peserta forum gabungan perangkat daerah ini mendapatkan gambaran yang jelas tentang kondisi perencanaan berbasis kewilayahan,” jelasnya.

Dipaparkan, Kecamatan Sukajaya dialokasikan anggaran terbesar dalam program pembangunan wilayah dibandingkan wilayah 39 Kecamatan lainnya. Kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah yang berlangsung hingga pukul 13.00 wib juga dihadiri oleh para Kepala Dinas, 40 Camat, perangkat OPD dan sejumlah LSM dan wartawan. (adv)

Diberdayakan oleh Blogger.