Ads

Kongres PSSI Tahun 2017

 Pemerintah Akan Buat Kompetisi Sepak Bola Dari Desa

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tahun 2017 di Hotel Aryaduta, Jl. Sumatera No. 51, Kota Bandung, Minggu pagi (8/01/2017). Kongres ini adalah yang pertama dan bersejarah bagi pengurus baru PSSI 2016 – 2020. 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama Ketua Umum (PSSI) Letjen TNI Edy Rahmayadi mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi membuka kongres ini. 

Menpora Imam Nahrawi berkomitmen untuk melahirkan atlet sepak bola nasional mulai dari tingkat desa. Melalui kongres ini masyarakat sepak bola Indonesia berharap bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola nasional, seperti yang diutarakan oleh Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya saat membuka kongres. 

Menurutnya, Pemerintah menyambut baik keinginan masyarakat sepak bola Indonesia agar kompetisi bisa berjalan dengan professional, serta klub bisa berjalan secara mandiri. Pada kesempatan ini, Imam pun menekankan pentingnya pembinaan atlet dan kompetisi sejak usia dini. Pemerintah pun berniat menyelenggarakan turnamen sepak bola mulai dari tingkat desa.

“Kami juga akan terus mendorong agar festival, turnamen, maupun kompetisi di usia dini menjadi concern kita semua. Di tahun angaran 2017 kami kembali mendorong lahirnya gala desa – waktu itu masih ada namanya liga desa, kita dorong gala desa. Bagaimana di setiap desa nanti ada kompetisi di bawah umur dengan bantuan asprov atau askab nanti untuk dilakukan kompetisi di level desa, agar seluruh anak desa betul-betuk terfasilitasi dengan baik,” ujar Imam.

Tak hanya itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan kongres tersebut sebagai tonggak sejarah bagi sepak bola Indonesia. Terlebih lagi dilaksanakan di Kota Bandung yang memiliki nilai sejarah dan telah berhasil memberikan perubahan bagi Indonesia maupun dunia. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi. Pria berusia 51 tahun kelahiran Sabang, Aceh ini mengharapkan Jawa Barat sebagai tanah legenda mampu memberikan motivasi bagi kebangkitan sepak bola nasional. "Kongres PSSI 2017 merupakan titik awal dari kerja keras kita bersama untuk menyelesaikan permasalah, menetapkan, serta mengesahkan program kerja agar menjadi panduan kerja untuk satu tahun ke depan dalam membangun kembali kepercayaan masyarakat sepak bola,” tambahnya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.