Ads

Deklarasi Damai

Seluruh Elemen Kabupaten Bogor Melakukan Deklarasi Damai

BERITA BOGOR | beritabogor.com -  Seluruh elemen Kabupaten Bogor yang terdiri dari Muspida Kabupaten Bogor, tokoh agama dan alim ulama, partai politik, organisasi kemasyarakatan, LSM dan organisasi profesi, serikat pekerja melakukan Deklarasi Damai untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, pada Jumat, (20/01/2017).

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika dalam sambutannya mengatakan, gerakan radikal yang menyebarkan paham intoleransi, tidak boleh mendapat tempat di wilayah hukum Kabupaten Bogor dan pihak keamanan akan terus berkerja memberi rasa aman dan damai bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Dilokasi yang sama, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menegaskan salah satu langkah penting untuk membangun Kabupaten Bogor yang aman, damai dan kondusif tersebut adalah dengan berhati hati menyikapi setiap isu yang berkembang di tengah masyarkat, terutama yang bersumber dari media sosial dan cermati setiap informasi, periksa kebenarannya dan pertimbangkan pengaruhnya bagi masyarakat agar tidak tercega dari kecerobohan menyebarluaskan informasi yang belum pasti kebenarannya dan mungkin bersifat fitnah yang bisa memecah belah dan menghancurkan tatanan sosial di tengah masyarakat.

Bupati berharap menyikapi deklarasi damai ini dengan sungguh sungguh dan komitmen yang kuat untuk melaksanakannya sebaik mungkin, sehingga deklarasi ini tidak hanya menjadi konsep di atas kertas melainkan melekat dalam sikap kita sehari- hari serta melembaga dalam kinerja setiap organisasi kemasyrakatan yang ada di Kabupaten Bogor. (Dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.