Ads

Bogor Marak Pencurian Listrik

PENCURI LISTRIK NEGARA KENA SANKSI DENDA BERLIPAT GANDA

BERITA BOGOR | beritabogor.com -  Menyusul rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) tahun ini, PLN Cabang Bogor Timur mengarahkan pemeriksaan lapangan yang melibatkan P2TL ke wilayah Kecamatan Cibinong, Sukaraja, Babakan Madang, Citereup dan sekitanya dalam rangka mengantisipasi pencurian aliran listrik negara.

Pantauan di lapangan, tim petugas P2TL melakukan pemeriksaan yang bersifat inspeksi mendadak (sidak) segel KWh dan pencurian listrik. Tim yang didampingi pihak Kepolisian ini membuahkan hasil. Ditemukan puluhan tindak pelanggaran pencurian listrik dengan modus berbeda di setiap Kelurahan di wilayah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. 

Tak hanya itu, di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor juga ditemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan warga. "Salahsatunya ditemukan adanya sejumlah warung kaki lima di Desa Pasirlaja yang mencuri aliran listrik negara dengan modus menyambungkan kabel dari pos ronda. Pelaku akan dikenakan denda dan beban pemasangan baru," kata Kepala Rayon Ciluer, Merry Yuliana, Jum'at (14/01/2017)

Menurutnya, bagi warga yang diketahui melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi dan proses sesuai hukum dan aturan yang berlaku di PLN. "Denda rupiah itu sudah pasti, kemudian mereka harus bayar biaya pemasangan baru untuk penormalan kwh dan bongkar rampung. Ini semua kita lakukan sesui prosedur," jelasnya. (als)

Diberdayakan oleh Blogger.