Ads

Warga Kampung Babakan Sentul Blokir Jalan Industri

Warga ungkap kontrak Yayasan Garda Rajawali sudah habis

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Masyarakat sangat menyayangkan adanya tindakan intimidasi dan berharap agar Yayasan Garda Rajawali ini segera dibubarkan.

Ratusan warga Kampung Babakan, Desa Sentul, Kecamatan Babakanmadang, memblokir jalan utama kawasan Sentul Industrial Estate Bogorindo. Bahkan sempat terjadi ketegangan saat masyarakat mengahadang kendaraan yang melintasi jalan utama tersebut, aksi saling dorong pun tak terhindarkan lagi.

Humas Karangtaruna Desa Sentul, Muslim Tadewa mengatakan, aksi tersebut dilakukan warga lantaran Yayasan Garda Rajawali yang mengelola distribusi jalan ke kawasan industri tersebut tak pernah ada perhatiannya kepada masyarakat sekitar. "arga pun mengancam akan terus melancarkan aksi tersebut selama pihak Bogorindo tidak melibatkan masyarakat dalam perparkiran, maupun retribusi jalan, (05/12/2016).

Menurutnya, kontrak kerjasama Yayasan Garda Rajawali dengan pihak kawasan Bogorindo pun sudah habis sejak satu tahun yang lalu, namun yayasan tersebut masih saja mengelolanya. “Sebenarnya kontrak mereka (Yayasan Garda Rajawali) itu sudah habis, tetapi mereka masih meminta uang pada setiap kendaraan yang ingin masuk ke kawasan Bogorindo dengan karcis retribusi seharga Rp15 ribu,” jelasnya. (red)



Diberdayakan oleh Blogger.