Ads

Misa Natal Di Jawa Barat Aman Tanpa Teror

Forkopimda Jawa Barat Tinjau Pengamanan Malam Natal 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat meninjau bersama jalur pengamanan Operasi Lilin Lodaya, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Forkopimda meyakini bahwa Islam di Indonesia cinta damai bertoleransi tinggi dan sangat demokratis sebagaimana Rasulullah memberikan ruang bagi kaum Yahudi dan Nasrani untuk hidup berdampingan bersama kaum Muslim di Kota Madinah.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, bersama- sama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, dan Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat Udjawalaprana Sigit, pada Sabtu (24/12/2016) malam, mengunjungi sejumlah Gereja meninjau keamanan pelaksanaan misa natal di Bandung. Beberapa diantara yang ditinjau, Gereja Katedral Santo Petrus, dan Gereja Injil Indonesia (GII) Dago Bandung.

Dirinya yakin bahwa masyarakat Jawa Barat sangat siap untuk menjaga keamanan bersama. Dirinya percaya bahwa masyarakat Jawa Barat sangat mencintai rasa aman, memiliki nilai toleransi yang tinggi. Oleh karena itu kata Aher, tak perlu diragukan lagi, sebagaimana tahun- tahun sebelumnya, perayaan natal dan tahun baru di Jawa Barat aman.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan menyatakan, bahwa keamanan dan kondusifitas sudah terjamin. Ia mengakui telah menggelar kekuatan secara ‘All Out’, atau menyeluruh. Oleh karena itu dirinya juga mengimbau agar suasana yang aman dan damai itu diciptakan bersama. Kapolda juga mengajak masyarakat untuk menghargai setiap masyartakat lainnya dalam menjalankan ibadah sesuai kepercayaan masing- masing.

Sementara Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra mengatakan pihaknya akan senantiasa siap memberikan dukungan apapun yang diperlukan. Pangdam menyatakan akan mengerahkan kekuatan penuh demi tertibnya keamanan di Jawa Barat. “Kita siap membantu Kepolisian dan kita mengerahkan kekuatan ‘full’ untuk membantu tertibnya keamanan di Jawa Barat ini. Apapun yang akan diminta kita siap,” tegas Mayjen TNI Herindra. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.