Ads

Kabupaten Bogor Raih APE Tingkat Utama

Kabupaten Bogor Terima Penghargaan APE Tingkat Utama 


Kabupaten Bogor menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP dan PA) Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Menteri KPP dan PA, Yohana Yambise. 

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menerima langsung anugerah tersebut disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla bersama dengan para Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia bertempat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta pada Rabu, (21/12/2016). 

Bupati Bogor mengatakan anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang diberikan pada Kementerian atau lembaga serta Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten atau Kota yang dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan startegi yang terkait dengan Pengarusutamaan Gender (PUG), Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) di berbagai sektor pembangunan.

"Penghargaan ini konsistensi Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam melakukan pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan anak serta hak-hak anak. Saya minta kepada Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk terus melakukan kesinambungan, perhatian dan pemberdayaan perempuan, memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak, serta memenuhi hak-hak anak," ungkapnya.

Menurutnya bahwa penghargaan ini merupakan buah kerja keras yang telah dilakukan selama ini, tahun ini Pemerintah Kabupaten Bogor menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tingkat utama naik setelah tahun lalu menerima tingkat madya. Anugerah ini di dedikasikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor dan kaum perempuan yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk memajukan perempuan dan perlindungan di Kabupaten Bogor. (dwitama)



Diberdayakan oleh Blogger.