Ads

Jawa Barat Prioritaskan Sektor Pariwisata

Pariwisata Jadi Prioritas Pembangunan di Jabar

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, menggelar Pameran Usaha Pariwisata dan Pergelaran Seni Budaya Jawa Barat, bertempat di Taman Hutan Raya Juanda Bandung, Minggu (11/12/2016).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, pariwisata menjadi andalan saat ini. Dari dampak yang paling mikro, hampir bisa dipastikan bahwa pendapatan masyarakat suatu daerah betambah ketika pariwisatanya maju.

Pada saat yang sama kata Aher, dunia pada tekanan perekonomian saat ini, ditambah perlambatan perkonomian yang terjadi. Sektor pariwisata justru stabil, atau malah terjadi peningkatan potensi. "Ekonomi hulu- hilir paling baik adalah ekonomi kepariwisataan," kata Aher. 
Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida mengatakan, bahwa Jabar menawarkan bebagai daya tarik wisata. Dengan konsep "GURILAPS", yang artinya Gunung, Rimba, Laut, Air, Pantai, dan Sungai, Jawa Barat memiliki potensi yang lengkap. 
Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan Pameran Pariwisata ini, yakni mempromosikan produk dan potensi wisata di Jawa Barat, dengan tujuan memperkenalkan dan meningkatkan citra produk pariwisata Jabar untuk dikembangkan supaya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.