Ads

Hibah Alat Pengolah Sampah

 Masyarakat Ecovillage Dapat Hibah Alat Pengolah Sampah 

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan hibah barang daerah diantaranya bak sampah motor sebanyak 40 unit, mesin pengayak dan pencacah kompos sebanyak 15 unit, rumah kompos sebanyak 15 unit, dan biodigester sebanyak 15 unit, yang diserahkah -terimakan secara simbolis kepada kelompok ecovillage dari Desa Sumber Sari Kecamatan Ciparay, Desa Buah Batu, Kecamatan Bojong Soang, dan Desa Cisondari Kecamatan Pasir Jambu.

Secara keseluruhan, bantuan tersebut akan dibagikan ke 22 Kecamatan, 40 Desa, di Kabupaten Bandung. Sementara acara serah- terima dilakukan di Kantor Desa Buah Batu Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/12/2016). 

Dengan bantuan yang diberikan, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengajak para masyarakat, terkhusus para ecovillager, untuk bekerja mewujudkan Citarum Bestari dengan hati ikhlas, dan riang Gembira. “Saya kira (bantuan) ini belum semuanya tercukupi, tapi mari kita mulai dengan sesuatu yang ada, mari kita kerja dengan riang gembira, karna kalau tidak, hanya pesimisme yang ada,” terang Wagub Deddy Mizwar. 

Terkait penertiban, Deddy menyebutkan bahwa Pabrik Tekstil Kahatek yang bangunannya berdiri diatas aliran sungai Cikijing, di Rancaekek Kabupaten Bandung, telah bersedia untuk membongkar bangunannya. Deddy mengatakan, bahwa pernyataan tersebut didengarnya dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ketika rapat bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, membahas pembenahan Citarum dan Cimanuk pekan lalu. 

Deddy Mizwar juga menyampaikan yakni, pada 2017 mendatang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menaksir anggaran untuk perbaikan kerusakan ekosistem yang terjadi di DAS Citarum, dimana setidaknya dibutuhkan anggaran sekitar Rp 200 miliar, dan anggaran perbaikan untuk DAS Cimanuk dibutuhkan sekitar Rp 215 miliar. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.