Ads

Forum Pimpinan Daerah Jabar Dukung Aksi Damai 212

Jelang Pelaksanaan doa bersama di Monas, 2 Desember 2016

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Forum Pimpinan Daerah Jawa Barat mel;iputi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Herindra, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Bambang Waskito menemui pimpinan rombongan 'long march' Aksi Damai Bela Islam asal Kabupaten Ciamis, yang tengah menjalankan aksinya berjalan kaki dari Kabupaten Ciamis menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta, yang kini telah tiba di Bandung, dan singgah di RM. Sukahati Rancaekek Kab. Bandung, Rabu (30/11/2016).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Bambang Waskito, menyatakan agar semua PO Bus di Jawa Barat untuk melayani peserta Aksi Super Damai agar sampai ke Monas. Dirinya pun mengaku telah menyiapkan armada bus bila diperlukan para peserta. "Saya sebetulnya sudah menyiapkan bus, saya katakan bahwa saya akan mempermudah, saya akan menyampaikan untuk semua bus yang ada di Jawa Barat untuk melayani pelaksanaan doa bersama di Monas yang akan dilaksanakan tanggal 2 Desember 2016 hari Jumat nanti," ungkap Kapolda. 

Kapolda telah memerintahkan staffnya untuk menyiapkan lahan parkir di Monas bagi rombongan Jawa Barat. "Ini sudah merupakan tekad kami untuk memberikan pelayanan. Karna memang ini tujuannya doa bersama di Monas, sehingga kita akan melayani sebaik- baiknya warga Jawa Barat yang akan berangkat ke Monas," Imbuhnya.

Sementara, Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat Ustaz Asep Syarifudin menyatakan, pihaknya akan melakukan musyawarah bersama rombongannya terkait langkah yang akan mereka ambil selanjutnya dalam aksi mereka. "Kita nanti mau musyawarah dulu, setelah musyawarah nanti kita akan kasih kabar bagaimana langkah selanjutnya. Ini kan banyak permintaan bahwa supaya cepet ke Jakarta pertimbangannya seperti apa, nanti dimusyawarahkan," tukasnya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.