Ads

Diskominfo Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Diskominfo Kabupaten Bogor Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Menjelang akhir tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Bogor terus diganjar penghargaan atas prestasi dalam menjalankan roda pemerintahan. Kali ini melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor memperoleh pengharagaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat di bidang keterbukaan informasi publik. 

Acara Pemeringkatan Hasil Monitoring dan Evaluasi Penerapan UU KIP Tahun 2016 ini diselengarakan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/12/2016).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidiq mengatakan, bersyukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Diskominfo tentang keterbukaan informasi publik. “Kami sangat bersyukur dengan penghargaan ini, hal ini menunjukan bahwa kinerja kami di Diskominfo sudah berjalan dengan baik dan optimal,” kata Wawan.

Menurutnya, dengan penghargaan yang terus di raih oleh Diskominfo, bukan berarti kita semua untuk berpuas diri tapi harus menjadi motivasi agar lebih baik kedepannya. “Berbagai penghargaan yang kita raih harus menjadi motivasi kita untuk bekerja lebih baik lagi dan terus berkembang kedepannya, penghargaan ini bukan tujuan akhir kita,” sambungnya.

Sementara itu, menurut Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Anton Gustoni menjelaskan, keterbukaan informasi publik saat ini untuk pemerintahan memang sangat diperlukan. “Era sekarang ini keterbukaan informasi publik cukup penting, trasparansi sebagai wujud pemerintahan yang baik, karena masyarakat sekarang sudah sangat pintar dan kritis, jadi kita sudah harus siap dengan hal tersebut,” ujar Anton.

Diskominfo Kabupaten Bogor sendiri menyabet beberapa penghargaan diantaranya, peringkat 2 Pembentukan dan Dukungan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, peringkat 3 Pengumuman Informasi Publik Berkala dan peringkat 3 Penyediaan Informasi Publik Tersedia Setiap Saat. (adv)
Diberdayakan oleh Blogger.