Ads

Bima Arya Pusing Atasi Kemacetan Lalulintas

Masalah Kemacetan lalulintas Menjadi Ajang Proyek Bus Pariwisata


BERITA BOGOR | beritabogor.com - Kota Bogor segera memiliki bus pariwisata. Bus dari CSR BJB ini akan di-launching Wali Kota Bogor Bima Arya pada (1/1/2017) mendatang. Hadirnya bus pariwisata ini juga sebagai salah satu strategi transportasi di Kota Bogor untuk mengurangi kemacetan, yakni dengan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi.

Walikota Bogor Bima Arya menuturkan, bus pariwisata ini baru ada satu dari CSR BJB yang secara bertahap akan ditambah melalui CSR dari perusahaan lainnya yang dikoordinasikan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor. Konsep dari bus pariwisata ini membuat warga Bogor ataupun wisatawan yang ke Bogor tidak lagi memakai kendaraan pribadi melainkan menggunakan bus ini sebagai upaya mengurangi kemacetan.

"Apalagi bus ini dapat menampung 40 sampai 60 orang.  "Bus bisa parkir di damri atau di botani dulu nantinya parkir di terminal baranangsiang dan tempat parkir juga akan dibangun," ujar Bima seusai acara Bogor Expo Pasar Tani Rabu (14/12/2016) di Pasar Devries.

Bima menambahkan, ke depan secara bertahap Hotel dan Pemukiman juga diwajibkan menyediakan shelter bus. Sehingga warga mempunyai opsi lain agar tidak menggunakan kendaraan pribadi tetapi cukup dengan menggunakan bus bisa untuk keliling Kota Bogor.

"Angkot juga akan bergeser menjadi transpakuan yang diusahakan pada 2017 bisa mendapatkan 10 bus dari Provinsi Jawa Barat.  "Strategi ini diharapkan bisa untuk membatasi penggunaan kendaraan pribadi agar mengurangi kemacetan," pungkasnya  (als)
 
Diberdayakan oleh Blogger.