Ads

Aher Lepas Ratusan Ribu Peserta Aksi Damai Jabar

Forum Pimpinan Daerah Temui Peserta 'Long March' Aksi Damai

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Herindra, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Bambang Waskito menemui pimpinan rombongan 'long march' Aksi Damai Bela Islam asal Kabupaten Ciamis, yang tengah menjalankan aksinya berjalan kaki dari Kabupaten Ciamis menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta, yang kini telah tiba di Bandung, dan singgah di RM. Sukahati Rancaekek Kab. Bandung, Rabu (30/11/2016).

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan bahwa pihaknya perlu memberikan pertimbangan rasional pada para peserta 'long march' tersebut terkait jarak tempuh, dan waktu yang tersisa untuk sampai ke Jakarta Jum'at (02/12/2016) lusa. "Kami menemui dan bersilaturahim dengan para peserta 'long march' yang luar biasa bertekad kuat menuju Jakarta untuk ikut Do'a bersama Aksi Bela Islam III. Para peserta adalah juga warga kita yang tentu harus dihormati dan dimulyakan", kata Gubernur Aher. 

Terkait armada yang akan digunakan, para santri, mereka mengaku mendapat bantuan bis dari donatur. Kabarnya tersedia sekitar 10 bis, dan mungkin akan bertambah lagi. Begitu pula mengenai akomodasi dan kebutuhan logistik, kabarnya mendapat bantuan dari banyak pihak sepanjang perjalanannya. Namun lebih lanjut, Gubernur mengimbau pada para peserta Aksi Damai asal Ciamis untuk melancarkan aksinya dengan menjaga diri, menjaga ketertiban, dengan tidak ada sedikit pun nuansa kerusakan. (red)


Diberdayakan oleh Blogger.