Ads

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Tinjau Proyek Infrastruktur

Pemkab Bogor Ingin Masyarakat Turut Kawal Pembangunan Infrastruktur wilayah

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar meninjau beberapa proyek pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur di Kecamatan Leuwiliang, Nanggung dan Cigudeg. Lokasi yang ditinjau oleh Adang adalah peningkatan jalan Leuwiliang-Karacak, Peningkatan Jalan Ranca Bakti-Pasir Peuteuy, Peningkatan Jalan Curug Bitung-Cisangku, dan Peningkatan Jalan Malasari-Nirmala.

Dalam peninjauan tersebut selain berbincang dengan pihak ketiga, Adang juga sempat berdialog dengan warga di sekitar lokasi pembangunan tersebut. Menurut Adang, selain Pemerintah Kabupaten Bogor, dirinya mengharapkan agar masyarakat turut mengawal pembangunan infrastruktur yang berada di wilayahnya. "Saya meminta agar ketika ada hal yang janggal terhadap pembangunan tersebut, masyarakat diminta untuk melaporkannya kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, bisa melalui Dinas Bina Marga," jelasnya. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor menambahkan agar para pihak ketiga yang sudah selesai mengerjakan pekerjaannya untuk untuk segera melakukan pencairan keuangan terhadap kegiatan yang telah berjalan. Menurut Adang, pencairan ini nantinya akan berpengaruh terhadap realisasi anggaran Pemerintah Kabupaten Bogor. "Ada beberapa pekerjaan yang 100% selesai pengerjaannya, kita dorong agar para pihak ketiga untuk segera mengambil uangnya. Karena ini juga akan berpengaruh terhadap realisasi fisik dan anggaran kita," tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor  mengingatkan beberapa proyek yang belum selesai pengerjaannya agar mempercepat pengerjaan dengan menambah tenaga dan peralatan kerja. Meski begitu, kontraktor diminta tetap memperhatikan kualitas. Jangan hanya kerja ambil cepat saja, tetapi hasil asal-asalan. (red)
 
Diberdayakan oleh Blogger.