Ads

Rumah Warga Tertimpa Longsor Saat Hujan Deras

 Bogor Hujan Deras, Rumah Warga Tertimpa Longsor

BERITA BOGOR | beritabogor.com -  Kampung Cirangkong,RT 18/07, Desa cemplang , Kecamatan Cibungbulang,sangat memprihatinkan, dua rumah di tempat tanah longsor yang mengerikan. 

Longsor itu terjadi setelah saat di guyur hujan yang deras, menurut Doni salah satu korban rumah nya rusak dan rata terbawa longsoran tanah,tapi alhamdulillah keluarga nya selamat “Rumah terbawa longsor terjadi akibat hujan yang sangat deras dan kebetulan memang posisi rumah berdiri di tempat tanah yang rawan longsor” kata Ketua RT setempat. 

“Tak hanya dua rumah warga yang rusak di terjang longsor,bahkan  ladang tanaman warga pun hanyut terbawa dan tertimbun tanah lonsor” kata iksan Awaludin sebagai pemuda setempat kejadian ini baru pertama kali di kampung saya.saya berharap bencana ini bisa menjadi perhatian masyarakat lain agar terus waspada karena cuaca saat ini cuaca Ekstrem seperti yang terjadi di tempat-tempat yang rumahnya rawan longsor. 

Bahkan juga banyak memakan korban jiwa, tapi ditempat kami ini alhamdulillah tidak memakan korban jiwa cuma hanya beberapa rumah yang Terbawa longsor saja  Kejadian yang terjadi Rabu (16/11/16) setelah adzan magrib pukul 18.20, selain rumah dan ladang tanaman warga yang rusak. Jalan yang berdekatan dengan kejadian longsor di tutup sementara karena jalan sudah terlihat retak.kami masih bersyukur Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam longsor ini. (red/Mat)
Diberdayakan oleh Blogger.