Ads

Pengajuan KUA-PPAS Akhirnya Diteken


KUA dan PPAS Jawa Barat Tandatangani Nota Kesepakatan  

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Nota Kesepakatan Bersama antara Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2017 telah ditandatangani bersama, di Ruang Badan Musyawarah (Bamus), Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Selasa (29/11/2016) malam. 

“Pada malam hari ini, baru saja kita menandatangani KUA PPAS TA 2017. Biasanya tanggal sekian sudah ketok palu, tapi tentu ada permakluman karena ada beberapa hal yang menjadi urusan baru Pemerintah Provinsi,” ungkap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Gedung DPRD Jabar. 

Adapun Gubernur Aher mengakui pengajuan KUA-PPAS sedikit terlambat. Pengajuan KUA- PPAS yang sedikit terlambat ini dantaranya terjadi karena masalah penyesuaian SOTK, dan sejumlah urusan alih kelola oleh Provinsi. Meski begitu, pembahasan KUA-PPAS diharapkan bisa selesai sesegera mungkin. 

“Pada saat yang bersamaan kita juga dilimpahi, atau diberi kewenangan baru yaitu kewenangan mengelola beberapa urusan pendidikan tingkat menengah, kehutanan, perikanan, kelautan, juga urusan ESDM, sebagian urusan perhubungan. Sehingga ada Dinas di kabupaten/ kota yang hilang, urusannya masuk ke Provinsi,” jelasnya. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.