Ads

Pelepasan Kontingen Lomba Pramuka Jabar

Didi Kurnia Lepas Kontingen Lomba Pramuka Tingkat Jabar

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia melepas anggota Pramuka yang menjadi kontingen pada lomba tingkat IV di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, 23 hingga 25 November. Putra-putri Kontingen Pramuka yang berjumlah 16 orang tersebut berasal dari SMP 3 Cibinong dan SMP 1 Rumpin. Kontingen dilepas Kaetua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor di Bumi Perkemahan Cimandala.

“Lomba ini tidak serta merta dilakukan di Jawa Barat tapi dimulai dari mulai tingkat gugus. Dari sekian banyak regu yang mengikuti lomba di tingkat cabang, regu inilah yang dinilai baik di Kabupaten Bogor. Maka regu ini diikutsertakan mengikuti lomba tingkat IV di Jawa Barat mewakili Kabupaten Bogor”, ungkap Didi.

Didi menambahkan Kwarcab tidak boleh mereubah keanggotaan regu yang sekarang diikutkan lomba di Jawa Barat. Regu yang sekarang ada adalah regu yang utuh sejak mengikuti lomba dari mulai tingkat gugus. Jika regu ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor menjadi juara pertama di Jawa Barat, maka regu ini akan menjadi duta Jawa Barat dan mengikuti lomba di tingkat nasional.

“Oleh karenanya saya berharap mereka mampu menerapkan semua yang sudah diberikan oleh para pelatih. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki regu ini kita bisa unggul di Jawa Barat, asalkan mereka bersungguh-sungguh mengikuti perlombaan tersebut. Yang terpenting mereka bisa menjaga nama baik Kabupaten Bogor, menjaga marwah Kujang Padjajaran.
(red)
Diberdayakan oleh Blogger.