Ads

Pasar Cariu Juara Pertama Pasar Kecil Tingkat Jabar

Pasar Cariu Rebut Juara 1 Pasar Kecil Tingkat Jawa Barat di Bandung

BERITA BOGOR | beritabogor.com - Pemerintah Kabupaten Bogor kembali mendapatkan penghargaan melalui PD Pasar Tohaga atas keberhasilannya menyabet juara 1 kategori Pasar Kecil pada Lomba Pasar Rakyat tingkat Jawa Barat tahun 2016. Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada Bupati Bogor yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemerintah Kabupaten Bogor, Drs. H. Benny Delyuzar, M.M., di pelataran parkir utara Gedung Sate, Bandung, Kamis (17/11).

Sebagai informasi, Kabupaten Bogor memunculkan nama pasar Cariu untuk di lombakan sejak bulan oktober 2016 karena memiliki produk-produk unggulan lokal seperti goreng simeut, goreng ikan cibeet, cacing sonari dan gula aren. Namun tidak hanya soal kuliner akan tetapi juga kebersihan pasar, fasos fasum, tata pengelolaan dan kedisplinan pedagang.

ditemui selepas acara, Direktur Utama PD Pasar Tohaga, H. Romli Eko Wahyudi, SKH mengaku bangga atas prestasi yang diraih bersama jajarannya dan prestasi yang di peroleh saat ini tidak hanya sampai cukup disini akan tetapi bisa menular kepada pasar lainnya,

"Bagaimana pun ini merupakan hasil kerja bersama, karena meraih juara 1 tingkat Jawa Barat kategori Pasar Kecil itu sudah bagus dan saya bangga karena mengalahkan pasar-pasar yang ada di seluruh Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat," ungkapnya.

Adapun Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemerintah Kabupaten Bogor, Drs. H. Benny Delyuzar, M.M.menambahkan bahwa keberhasilan memperoleh penghargaan ini membuktikan di tengah tumbuhnya toko modern seperti mall, supermarket, atau shopping centre lainnya, Kabupaten Bogor mampu menciptakan pasar rakyat yang modren, bersih, aman dan nyaman, tidak seperti persepsi lainnya yang identik bahwa pasar rakyat adalah pasar yang bau, kotor, kumuh, tidak aman dan hal negatif lainnya.

"PD Pasar Tohaga selalu berusaha meningkatkan kualitas dan kapasitas pasar rakyat, menciptakan pengelolaan pasar rakyat yang profesional, modern, meningkatkan daya saing, nyaman dan tidak kumuh," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap agar pasar rakyat bisa terus termotivasi dan berinovasi dalam pengembangan pasar rakyat, apalagi pasar Cariu dibangun dengan dana APBD Provinsi Jawa Barat," saya bersyukur atas terjaganya Pasar Cariu hingga saat ini," tandasnya. Atas di terimanya penghargaan tersebut  PD Pasar Tohaga mendapatkan Truck sampah dan uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah. (andi/red)
Diberdayakan oleh Blogger.