Ads

Gelar Pawai Kebangsaan 10 Nopember 2016

 Sekitar 1200 Orang Bakal Meriahkan ‘Pawai Kebangsaan 

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor bekerjasama Badan Sosial Lintas Agama (BASOLIA), Gerakan Pemuda (GP) Anshor, Dinas Pendidikan dan para tokoh masyarakat Kota Bogor akan menggelar pawai kebangsaan, bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember 2016 mendatang. 

Sekjen BASOLIA Bogor, Arifin Himawan, mengatakan, sebanyak 1.200 orang dari berbagai ragam perwakilan agama seperti Islam, Kristen Katholik, Kristen Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu akan melakukan ‘Pawai Kebangsaan dengan mengitari Kebun Raya Bogor (KRB). 

Menurut Arifin, seluruh peserta pawai nantinya akan berkumpul di Balaikota Bogor,  kemudian mengelilingi KRB dan kembali ke Balaikota Bogor. Dilanjutkan dengan orasi dan deklarasi dipimpin tiga tokoh, yakni Habib Hasan, Romo dan Dik Doank. 

“Orasi dan deklarasi akan disampaikan tentang memperingati jasa pahlawan yang telah berperang merebut Bhineka Tunggal Ika, selain kecintaan kebangsaan, tujuannya membangkitkan rasa jiwa nasionalisme,” terang Arifin saat menggelar press conference dihalaman Kodim 0606 Bogor, Senin (31/10) kemarin.  

Dandim 0606 Kota Bogor, Muhammad Albar mengatakan, latar belakang dilaksanakannya ‘Pawai Kebangsaan’ dan berbagai kegiatan pada Hari Pahlawan tahun 2016 di Kota Bogor merupakan tugas pokok TNI untuk melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah Kota Bogor kepada masyarakat. 


Menurut Dandim, tujuan ‘Pawai Kebangsaan’, selain mempersatukan bangsa juga sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi bagi siswa dan siswi di Kota Bogor. “Tema yang diambil yakni “Generasi Cinta Pahlawan” tema ini sebagai tolak ukur perkembangan budaya seni dan prestasi tingkat remaja dalam membangun jiwa patriot terhadap generasi muda,” katanya. 

Selain ‘Pawai Kebangsaan’ akan digelar lomba paduan suara, lomba mewarnai, lomba melukis, lomba musik kreatif, talkshow atau seminar kebangsaan dan deklarasi, klinik pendidikan MIPA (KPM), pertandingan sepak bola dan gerakan nasional Indonesia bersih. (AKB). dani


Diberdayakan oleh Blogger.