Ads

Peluang Bogor Raih Juara Kesrak PKK KB Kes

Sejarah Akan Terulang, Bogor Berpeluang Juara Kesrak PKK KB Kes Jawa Barat 

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Peluang Desa Singasari Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor sebagai wakil Jawa Barat dalam ajang Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK, KB dan Kesehatan tingkat Nasional tinggal selangkah. Tim Monitoring Jawa Barat yang melakukan evaluasi, Selasa (25/10) terkesan tidak menemui kendala.

Hal itu terlihat dari wajah Kepala Desa Singasari H. Cakra Sujana SE dan Camat Jonggol Beben Suhendar SH, MM yang selalu sumringah alias bergembira. Keduanya mengesankan, tim yang mereka bina selama ini akan menjadi wakil Jawa Barat pada kesrak tingkat Nasional.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, baik pemerintah desa Singasari, pemerintah Kecamatan Jonggol maupun Pemkab Bogor. Kami selalu berkoordinasi demi suksesnya evaluasi ini,” tegas Camat Jonggol Beben Suhendar didampingi Kades Singasari Cakra Sujana, Selasa (25/10).

Lanjut Beben, dengan keberhasilan Singasari sebagai juara sekaligus wakil Jawa Barat, maka sejarah PKK akan terulang kembali. Pasalnya, 10 Program pokok PKK yang selama ini menjadi program unggulan dan masih relevan dengan zaman, terlahir dari Tanah Pasundan, Bogor.

Dimana, saat dilaksanakan Seminar “Home Economic” pada tahun 1957 di Bogor, para peserta mengusulkan keterlibatan perempuan dalam pembangunan, maka lahirlah TP PKK yang membidani 10 Program pokok PKK. “Sepertinya sejarah lahirnya sepuluh program pokok PKK akan terulang kembali. Karena itu saya mohon doa dari seluruh masyarakat Bogor agar sejarah itu benar-benar terulang” pungkas Beben. (Dwitama)

Diberdayakan oleh Blogger.