Ads

Bupati Tinjau Pembangunan Gedung Baru BPBD

Bupati Tinjau Pembangunan Gedung Baru BPBD Kabupaten Bogor 

BERITA BOGOR - beritabogor.com o Bupati Bogor, Nurhayanti meninjau progres proyek senilai Rp19 miliar pembangunan gedung baru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor di Jalan Tegar Beriman, Senin (24/10). 

Saat kunjungan itu Bupati menyampaikan bahwa progres telah mencapai 80 persen. Meski pekerjaan sesuai kontrak baru berakhir 26 Desember yang diharapkan pekerjaan bisa selesai pada pertengahan November 2016. “Saya berharap bulan November ini sudah selesai pembangunannya,” kata Nurhayanti di sela sidak. 

Menurutnya, gedung baru ini nantinya akan diperuntukkan kepada BPBD yang ada pemadam kebakaran didalamnya. Namun, dalam PP 18 2016, damkar menjadi dinas tersendiri yang otomatis memiliki personel lebih banyak. “Gedung ini akan digunakan BPBD dan Dinas Damkar. Kan PP 18 itu keluar setelah dana pembangunan dianggarkan dan gedung lama akan dijadikan semacam islamic center,” tukasnya. 

Sementara Kepala BPBD, Koesparmanto menjelaskan, kantor ini berdiri diatas lahan seluas 8.000 meter persegi dengan luas bangunan 3.000 meter persegi empat lantai. “Untuk mobil damkar, bisa menampung hingga 18 unit. Sementara kalau digabung cukup untuk kebutuhan personel damkar dan BPBD,” katanya. (als/cex)
Diberdayakan oleh Blogger.