Pleno DPT Pemilihan Legislatif

CIBINONG - Perbaikan DPT Pemilihan Legislatif (Pileg) selambatnya digelar 11 Oktober mendatang.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT)  Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2014 di Gedung Serba Guna I Pemda Kabupaten Bogor, Jumat (13/9/2013). 

Rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bogor Achmad Fauzi, S.Sos, ME didampangi oleh seluruh anggota KPU Kabupaten Bogor ini b
erdasarkan tahapan Pemilihan Umum DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor mengatakan berdasarkan surat edaran KPU RI nomor 619/KPU/IX/2013 pleno terbuka dilaksanakan paling lambat tanggal 13 September 2013 dengan mengundang PPK, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten/Kota, dan pengurus partai politik peserta pemilu tingkat kabupaten/kota, Calon Anggota DPD, Pemerintah Daerah, Lembaga swadaya masyarakat pemerhati pemilu, pemantau pemilu, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Apabila di dalam DPT yang telah ditetapkan ternyata masih terdapat data pemilih ganda, pemilih yang belum berusia 17 tahun dan belum menikah/kawin, atau data pemilih yang kurang lengkap terkait jenis kelamin, tanggal lahir, dan jenis kecacatan pemilih, maka KPU Kabupaten/kota melakukan pembersihan/penghapusan terhadap salah satu pasangan data ganda, menghapus data pemilih yang belum berusia 17 tahun dan belum menikah dengan cara meminta PPS yang bersangkutan mengkonfirmasi data tersebut ke lapangan. 

"KPU kabupaten/Kota melakukan perbaikan DPT paling lambat sampai tanggal 11 Oktober 2013”, tambahnya. Kehadiran PPK dalam rapat pleno terbuka penetapan DPT wajib membawa data dan dokumen yang berkaitan dengan proses dan hasil pemutakhiran pemilih. Rekapitulasi DPT kecamatan se-Kabupaten Bogor dibacakan oleh ketua Pokja Daftar Pemilih H. Romli Eko, SKH., M.Si. Masukan dan tanggapan dari peserta pleno disampaikan dengan tertib.

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Bogor ditetapkan jumlah pemilih laki-laki 1.673.200, pemilih perempuan 1.586.032 , total jumlah pemilih 3.259.232 dengan jumlah TPS 8.887. (als/mc)






Editor: Alsabili
Email: redaksiberitabogor@gmail.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 21.24. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor