Pilkades Ciangsana Gn.Putri Digelar 28 Oktober

CIBINONG - 52 Desa di wilayah kabupaten bogor belum dilaksanakan Pilkades. 

Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri direncanakan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 28 Oktober 2013 mendatang.
 

Hal ini dikatakan Kabid Pemdes BPMPD Kabupaten Bogor, H. Asep Santana saat melakukan Bimbingan Teknis Pengisian Profil Desa / Kelurahan dan Evaluasi Bantuan Keuangan Bagi Pemerintahan Desa, di ruang serba guna BPMPD Kabupaten Bogor, Jum’at (23/8/2013)
 

Selain menyampaikan amanat dari Ditjen Pemberdayaan Masyarak dan Desa dihadapan 52 Ketua BPD dan 25 Kasipem Kecamatan, dirinya juga menyinggung rencana Pilkades 52 Desa di 25 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor pada 29 Desember 2013 mendatang.
 

Menurut keterangannya, Pilkades ini bertujuan memilih pemimpin desa untuk masa jabatan enam tahun ke depan berdasarkan PP No.72 Tahun 2005 tentang Desa, Perda Kabupaten Bogor No.9 Tahun 2006 tentang Desa, Peraturan Bupati Kabupaten Bogor No.30 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pencalonan, Pemilihan dan Pelantikan Kepala Desa, dan Keputusan Bupati Bogor.

“Dalam rapat ini juga dibahas tentang program Gumbira, Sosialisasi Profil Desa, Pelatihan Desa Siaga, Pelatihan KPM,” imbuh H.Asep. (als)




Editor: Alsabili
Email: redaksiberitabogor@gmail.com


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 15.06. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor