HUT Gerakan Pramuka Ke-52 Kab Bogor

CIBINONG - Gerakan Pramuka untuk membentuk manusia yang berkarakter. 

Peringatan HUT Pramuka ke–52, di Gedung Kesenian, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (21/8/2013) pagi, berlangsung khidmat dan meriah, dihadiri oleh sekitar 151 para anggota Pramuka dan Pelakar se–Kabupaten Bogor.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar mengatakan pada era globalisasi dimasa ini penuh dengan ilmu pengetahuan dan teknologi akan tetapi manusia merupakan faktor penentu paling utama.

"Untuk itulah kita ingin membentuk manusia yang berkarakter dan membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai pengetahuan saja tetapi kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan kompak, dan serta bersatu dalam menjunjung persatuan dan kesatuan Indonesia,” pesannya.

Menurutnya, gerakan Pramuka saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup baik bagi kemajuan generasi muda bangsa Indonesia. 

Dalam tujuh tahun terakhir ini ada tiga perkembangan, pertama Presiden RI telah mencanangkan kembali revitalisasi pramuka tahun 2006 yang saat ini tampak keberhasilannya pada kegiatan pramuka diberbagai daerah, yang kedua terbitnya UU No.12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka yang memperkuat legalitas pramuka.

Sementara, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, H.Yasin Zainuddin mengatakan penyelenggaraan HUT Pramuka tingkat Kabupaten Bogor pada tahun ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada para anggota Pramuka berprestasi.

Penghargaan yang disampaikan berupa anugerah Melati, Pancawarsa I-VIII, Pandega Garuda, dan Penegak Garuda kepada sejumlah 51 anggota.

“Sesuai temanya, maka anggota pramuka harus mampu mewujudkan karakter martabat dan pribadi bangsa Melalui Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor,” pesannya. (ice)








Editor: Annisa Ramadhan
Email: redaksiberitabogor@gmail.com


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 19.41. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor