Pengamanan Calon Walikota Bogor

KOTA - Pengamanan pasangan Calon Walikota Bogor lebih diperketat.

Kepolisian Resor Bogor Kota menempuh langkah pencegahan dan mediasi guna mencari solusi permasalahan. 

Menjelang pemilihan Walikota Bogor mendatang, setiap pasangan mendapat pengawalan sebanyak 4 personil Polres Bogor Kota. Tugas utama pengawal adalah melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap lima pasangan calon walikota dan wakil walikota Bogor. 

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Jum’at (26/7/2013), menjelaskan penugasan 20 personil polisi ini untuk memberikan pengamanan intensif terhadap para pasangan calon dari segala lini termasuk memberikan pengawalan.

"Pengawalan para pasangan calon tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pilkada Kota Bogor," jelas Kapolres.

Selain memberikan pengawalan, lanjut Kapolres, sejak dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon, Polres Bogor Kota secara marathon mulai mempersiapkan tahapan pengamanan Pilkada Kota Bogor

"Kita akan  melakukan pendampingan dan pembinaan kepada masing-masing pasangan calon terutama dalam mengelola dan mengatur para kader dan simpatisannya agar berdemokrasi yang baik," kata Kapolres.

Pihaknya juga telah mempersiapkan rencana "road show" pengamanan Pilkada dan membuat posko inteligen untuk masing-masing tim sukses. Mengenai situasi menjelang Pilkada Kota Bogor Kapolres mengatakan, bahwa  situasi menjelang Pilwalkot Bogor yang akan dilaksanakan 14 September mendatang masih berjalan kondusif. (chris)





Editor: MICHELLE
Email: redaksiberitabogor@gmail.com



 





JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 18.37. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor