Lima Pasangan Calon Walikota Bogor

KOTA - Pilwalkot Bogor Resmi Diikuti Lima Pasangan Calon.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor  secara resmi menetapkan bahwa pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor pada 14 September mendatang akan diikuti lima pasangan calon.

“Lima pasangan sudah memenuhi syarat dan secara resmi ditetapkan sebagai pasangan calon, “ kata Ketua KPU Kota Bogor Agus Teguh Suryaman  susai menggelar plono penetapan pasangan calon walikota- wakil walikota Bogor, Sabtu (20/7/2013).

Menurut Agus ke lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor terdiri dari dua pasangan dari jalur independen dan tiga pasangan dari unsur partai politik (parpol)

Dalam pleno KPU juga  menghadirkan seluruh pasangan calon untuk diberikan SK penetapan tersebut sekaligus menyerahkan hasil medical check up dari RSPAD Gatot Subroto Jakarta. 

Agus menjelaskan, hasil medical chek up merupakan data pribadi yang sangat konfidensial yang merupakan hak dari masing-masing indvidu pasangan calon,

Dari hasil medical check up, jelas Agus,  KPU hanya mengambil lampiran dari dokter berupa kesimpulan satu lembar.  Sesuai aturan KPU ada BB5. Dimana BB5 ini adalah form yang berkaitan dengan keterangan kesehatan pasangan calon.

Dari kesimpulan itulah yang menjadi dasar KPU untuk menentukan pasangan calon lolos atau tidak.  KPU harus memutuskan berdasarkan rekomendasi dari dokter tersebut.

Mengenai sakitnya apa dan  dan lain sebagainya, kata Agus,  hal itu  merupakan hak individu pasangan calon. Sebab, dalam UU kesehatan bahwa hasil medical check up adalah rahasia dokter dan pasien.

Terkait dengan sosialisasi KPU kedepan  termasuk surat suara khususnya layout foto para calon, ada bebera calon yang akan mengganti fotonya.  “ KPU siap menunggu sesuao dengan keinginan calon, “ kata Agus.

Calon Walikota-Wakil Walikota Bogor

1.    Syaiful Anwar – Muztahidin Al Ayubi  (Independen)
2.    Firman Halim  -  Gartono  (Independen)
3.    Dody Rosadi- Untung W Maryono  (PDIP, Golkar, dan partai-partai diluar parlemen)
4.    Bima Arya – Usrmar Hariman ( Demokrat, PAN, PBB, dan PKB)

5.    Achmad Ru’yat – Aim Halim Hermana ( PKS, PPP, dan Hanura)




Editor: MICHELLE
Email: redaksiberitabogor@gmail.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 21.09. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor