Program Sertifikasi Tanah Gratis

CIBINONG - Pemkab Bogor telah anggarkan pembuatan sertifikat tanah.

Program sertifikasi dilakukan oleh Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor, menyerahkan 10 sertifikat ke 10  kecamatan di Kabupaten Bogor. 

Kegiatan penyerahan sertifikat ini secara simbolis pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, langsung diberikan Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Kabid Pertanahan Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Bogor, H. Irwan SH mengatakan, program daerah ini dalam setiap tahun dialokasi melalui APBD bergulir dalam setiap desa dan kecamatan termasuk pada tahun 2012. Termasuk baru-baru ini program sertifikasi  diberikan lansung oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin, kepada 10 desa dan 10 kecamatan di Kabupaten Bogor.

Kesepuluh desa dan kecamatan menerima sertifikat  antara lain, Desa Dago Kecamatan Parung Panjang. Singabraja Kecamatan Tenjo, Kiarapandak Kecamatan Sukaraja, Neglasari Kecamatan Dramaga, Kalong Liud Kecamatan Nanggung, Tapos, Ciburayut Kecamatan Cigombong, dan Sukamakmur Kecamatan Sukamakmur. "Program daerah (Proda) Tahun 2012 yang dianggarkan dengan sasaran 10 desa dan 10 kecamatan," kata Irwan.

Sedangkan, menurut Irwan, masing -masing desa mendapat 100 bidang tanah yang  didanai APBD, dan  masing masing bidang medapatkan maksimal seluas 200 meter  diserahkan secara simbolis tersebut. Namun, untuk penyerahan sertifikasi tersebut diwakilkan kepada dua desa yakni Desa Ciburaut Kecamatan Cigombong dan Desa Sukaraja, Kecamatan Sukamakmur Kabuapten Bogor. (gio/ice)






Editor: Annisa Ramadhan

Email: redaksiberitabogor@gmail.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 16.40. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor